Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh pengetahuan masyarakat, kualitas pelayanan, digital marketing, dan lokasi terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Jepara baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Jepara, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yan…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG SEMARANG PT ASABRI (Persero) adalah badan usaha milik negara yang berfokus pada penyaluran asuransi dan dana pensiun untuk membantu mengembangkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai ASN dilingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Pen…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan (yang meliputi tangible, assurance, reability, responsiveness, emphaty) terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Juwana. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Skala yang digunakan dalam kuesioner yaitu semantic defferential dengan skala 5 poin. Metode yan…
ABSTRAK Judul: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Perumda Tirta Amerta Kabupaten Blora Air merupakan salah satu kebutuhan penting dalam menunjang kehidupan manusia. Perumda Air Minum Tirta Amerta merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan dan melayani kebutuhan air bersih di Kabupaten Blora. Dalam pelaksanaannya, kinerja Perumda Air Minum Tirta Amerta masih…
KA Blora Jaya adalah jenis kereta api yang disediakan oleh PT KAI (Persero) Daop IV Semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Kereta Api Blora Jaya Pada PT KAI (Persero) Daop IV Semarang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data seperti studi pustaka dan kuesioner yang menggunakan skala pengukuran …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen, baik secara parsial ataupun bersama-sama. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi, wawancara, serta kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabil…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT PLN (PERSERO) UP3 SEMARANG Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) UP3 Semarang. Metode pengumpulan data meliputi kuesioner dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini y…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR PT PLN JAKARTA (Studi Kasus Pada PT PLN UP3 Lenteng Agung Jakarta) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar, (2) Keeratan Hubungan Antara Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Listrik Prabayar pada PT PLN (Persero) UP3 Lenten…
Jumlah konsumen yang berkunjung dan membeli di Kopimann Coffee Shop pada bulan April hingga Juni mengalami penurunan. Penurunan tersebut dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah tingkat kepuasan konsumen. Penjelasan tersebut menunjukkan bahwa kepuasan konsumen bergantung pada kualitas pelayanan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Konsumen PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP IV Semarang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden yang merupakan konsumen PT Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP …