Aulia Regita Adhi Pramesti, “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi pada Aplikasi Mobile Banking XYZ di Kota Semarang”, Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana, S.E., M.Si., dan Agus Suwondo, S.Kom., M.Kom., Januari 2023, Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi ponsel adopsi…
Mareta Gandisena, NIM 3.42.20.1.16, "Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ungaran Bulan Mei Tahun 2023)" Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang dibawah bimbingan Dra. Embun Duriany Soema…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, kualitas pelayan, dan persepsi resiko terhadap minat menggunakan aplikasi BIMA Mobile pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ambarawa). Populasi adalah pengguna Aplikasi BIMA Mobile di wilayah Ambarawa, dengan sampel 75 responden. Peneliti menggunakan model analisis regresi linier berganda dengan …
ABSTRACT This research aims at analyzing the significance of the influence of social media marketing, brand image, and mobile banking services on customer loyalty at PT Bank Rakyat Indonesia in Kendal, both simultaneously and partially. The population in this research were Kendal’s citizens who were savings customers at PT Bank Rakyat Indonesia, using purposive sampling technique obtained a…
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan, kenyamanan, dan fitur layanan terhadap minat menggunakan mobile banking di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam peneliti ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive sampling sebanyak 1…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh nilai nasabah, kualitas pelayanan, mobile banking, dan customer engagement terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah PT Bank Tabungan Negara Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang. Teknik pengam…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh digital marketing, brand image, dan layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk di Kota Semarang, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang yang menjadi nasabah tabungan pada PT Bank Syariah Indonesia, dengan menggunakan …
This study aims to analyze and obtain empirical evidence regarding the effect of perceived usefulness, perceived ease of use, perceived enjoyment, and perceived credibility on the customers
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kemanfaatan, kemudahan, kepercayaan, keamanan, dan risiko terhadap minat menggunakanmobile banking pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah yang berada di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Semarang yang menggunakan mobile banki…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari manfaat, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah menggunakan Mobile Banking baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adalah Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk di Wilayah Kecamatan Pedurungan yang menggunakan layanan mobile banking dengan mengambil sampel sebanyak 100 respon…