ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT PLN (PERSERO) UP3 SEMARANG Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT PLN (Persero) UP3 Semarang. Metode pengumpulan data meliputi kuesioner dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini y…
Penelitian ini dilakukan dalam konteks semakin meningkatnya persaingan perusahaan terhadap perhatian publik yang berkaitan dengan isu sosial dan lingkungan. Peran Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi semakin penting bagi perusahaan dalam menjaga citra positif dari masyarakat dan lingkungan sekitarnya. PT PLN (Persero) sebagai perusahaan energi memiliki dampak yang signifikan terhadap m…
Penelitian ini menginvestigasi penerapan SCM dalam manajemen vendor yang mana merupakan bagian dalam manajemen rantai pasokan di PT PLN Nusantara Power Unit Maintenance, Repair & Overhaul (UMRO) dengan fokus kegiatan usaha jasa pemeliharaan pembangkit. Tujuan pemeliharaan yaitu menjaga operasional PT PLN NP UMRO sebagai penyedia jasa layanan pemeliharaan. Metode kualitatif deskriptif digunakan …
Penelitian ini bertujuan menguji secara empirik pengaruh dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kwh prabayar. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kwh prabayar diwilayah semarang timur. Populasi penelitian ini adalah wilayah semarang timur, sampel penelitian berjumlah 67 pengguna kwh prabayar yang diambil dengan t…