Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi WhatsApp terhadap efektivitas komunikasi di Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah kajian pustaka, wawancara dan kuesioner yang dibagikan kepada 108 responden dengan teknik sampel jenuh. Variabel bebas dari penelitian ini adalah penggunaan aplikasi WhatsApp (X) dan var…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh pemasaran Whatsapp (X1), penjualan personal (X2), dan kepercayaan nasabah (X3) sebagai variabel bebas terhadap keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat pada layanan Cicil Emas PT Pegadaian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kunantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 90…
Dalam kegatan usaha, perusahaan harus memperhatikan tingkat keputusan pembelian produk yang dijual guna untuk mengetahui seberapa ketertarikan konsumen atau pelanggan terhadap produk yang di jual. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor internal maupun faktor eksternal yang dimiliki oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Media Sosial W…
Umumnya hewan peliharaan seperti anjing dan kucing diperlihara di dalam rumah. Namun terkadang hewan perlu berada di luar ruangan. Saat hewan berada di luar ruangan, hewan peliharaan mungkin saja mengalami kejadian buruk seperti hilang, tidak bisa kembali kerumah, atau mengalami kejadian buruk lainnya. Kurangnya media pemantau yang ringan dan mudah diakses pada handphone pemilik menja…