Proyek Pembangunan Jalan Jerukwudel-Baran-Duwet merupakan salah satu infrastruktur yang berperan penting dalam meningkatkan aksesibilitas dan kapasitas jalan. Kapasitas jalan ditingkatkan untuk memudahkan mobilisasi masyarakat sekitar, mengingat padatnya arus lalu lintas pada daerah tersebut yang sekaligus menjadi kawasan wisata. Selain itu, proyek pembangunan ini bertujuan untuk pemerataan inf…
Bedasarkan dari fungsi sebuah jalan diatas, factor yang melatar belakangi Proyek Rencana Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Lingkar Weleri STA 43+300 – 45+300 Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah yang terletak di perbatasan Weleri dan Batang, dilihat dari survey LHR pada tahun 2024 terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap jumlah kendaraan yang melaju pada ruas jalan raya M…
Rencana pelaksanaan pembangunan jalan baru yang berada di Ruas Jalan Tepus-Jeruk Wudel Segmen II Kabupaten Gunungkidul Provinsi D.I.Yogyakarta STA 25+550 – STA 27+850 merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan bidang ekonomi di sektor pariwisata dan pertanian di wilayah Yogyakarta serta memiliki peranan strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekita…
Sehubungan dengan Perencanaan jalan baru Sukorejo – Boja STA 56+500 – STA 58+500 ini bertujuan untuk menghubungkan antar kecamatan khususnya di kabupaten Kendal. Selain itu tujuan Pembangunan jalan ini adalah menunjang aktivitas dan kebutuhan manusia dalam hal kepentingan mobilisasi hingga mencapai tujuan ekonomi dan non ekonomi
Faktor yang melatarbelakangi proyek pembangunan Jalan Boja – Darupono yaitu dilihat dari arus transportasi dan mobilitas yang tinggi di jalur pantura memberikan kemungkinan kabupaten kendal mengalami penambahan kepadatan lalu lintas. Lalu lintas dalam Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2009 didefinisikan sebagai gerak kendaraan dan orang di ruang lalu lintas jalan. Dalam amanah undang â…
Penelitian ini mengenai analisis kebutuhan waku minimum erection girder pada Jembatan Bagor (pier zig-zag) pada Proyek Jalan Tol Solo – Yogyakarta – NYIA Kulon Progo Seksi 1 Paket 1.2. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan kebutuhan waktu minimum erection girder Jembatan Bagor, menganalisis waktu siklus erection girder Jembatan Bagor dan Basin, serta produktivitas pekerjaan erection gi…
Penelitian ini menganalisis pengaruh PCM terhadap ketepatan analisa pengukuran volume pekerjaan tanah pada proyek pembangunan Tol Solo – Yogyakarta – NYIA Kulon Progo Seksi 1 Paket 1.2: Klaten – Purwomartani STA 22+300 s.d STA 42+375. Penelitian ini membahas adanya perbedaan pengukuran volume pekerjaan tanah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi dan kinerja PCM sangat berpengaruh…
Secara umum laju pertumbuhan dan perkenomian biasanya tidak terlepas dari tuntutan pengembangan wilayah, akan membawa perubahan pada kondisi angkutan barang dan jasa yang semakin meningkat pula baik volume maupun berat bebannya. Dengan semakin meningkatnya pertumbuhan perekonomian di daerah – daerah, khususnya di daerah Kabupaten Kendal, maka harus pula diikuti dengan peningkatan sar…
-
Rencana Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Arteri Selatan Yogyakarta STA 5+000 - STA 7+075 Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dilaksanakan sebagai Jalan Nasional, lalu dikarenakan laju pertumbuhan kendaraan yang meningkat bisa menjadi solusi untuk mengurai kemacetan, hal ini bertujuan juga untuk meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna meningkatkan laju per…