SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Harga, Kualitas Produk Kuliner, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Layanan Aplikasi Go-Food di Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1), kualitas produk kuliner (X2), dan promosi (X3) baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian (Y) melalui layanan aplikasi Go-Food di Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah wawancara dan kuesioner. Kuesioner menggunakan skala likert 4 titik dan pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu sebanyak 100 sampel. Analisis yang digunakan antara lain uji validitas, uji reliabilitas, analisis deSKRIPSI DIGITAL variabel, uji asumsi klasik, uji F, uji t, uji koefisien determinasi dan analisis linear berganda. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS versi 25, hasil dari penelitian menunjukkan bahwa hasil dari persamaan regresi adalah Y=-418,267+0,493X1+0,269X2+0,283X3. Selain itu, hasil uji F menunjukkan bahwa hasil uji F sebesar 77,567, sedangkan nilai F tabel sebesar 2,47.Demikian pula hasil uji t menunjukkan bahwa hasil uji t lebih besar dari t tabel dan menghasilkan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa harga (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Pengaruh variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga dengan koefisien regresi tertinggi sebesar 0,493.
No other version available