SKRIPSI DIGITAL
Analisis Memorable Brand Experience dan Service Encounter terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening : Studi Kasus Pada Yamaha Flagship Shop Semarang
Loyalitas pelanggan menjadi salah satu faktor penting yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan perusahaan, terutama dalam bidang pelayanan. Keberhasilan dalam mencapai tingkat loyalitas tersebut dapat dipengaruhi oleh tercapainya kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat terjadi karena adanya memorable brand experience pada benak pelanggan dan service encounter yang diberikan oleh perusahaan. Pada penelitian ini kepuasan pelanggan digunakan untuk mendorong peran memorable brand experience dan service encounter dalam meningkatkan loyalitas pelanggan Yamaha Flagship Shop Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 132 orang pelanggan Yamaha Flagship Shop Semarang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan instrumen Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah menggunakan aplikasi AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Memorable Brand Experience (X1) dan Service Encounter (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) melalui Kepuasan Pelanggan (Z) sebagai variabel intervening (β=0,859; p=0,000 < 0,05). Penelitian ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan Yamaha Flagship Shop Semarang dengan penerapan memorable brand experience dan service encounter untuk mencapai kepuasan pelanggan yang semakin tinggi dan mendapatkan kenaikan jumlah pembeli menggunakan metode pembelian secara repeat order.
No other version available