SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Pegadaian Digital Services oleh Nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Ungaran
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, peprsepsi kemudahan, dan persepsi kepercayaan terhadap keputusan penggunaan aplikasi Pegadaian Digital Services oleh nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Ungaran. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan, dan persepsi kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara bersama-sama terhadap keputusan penggunaan. Berdasarkan uji koefisien determinasi menghasilkan nilai pada Adjusted R Square sebesar 0,610 yang berarti kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 61% sedangkan sisanya sebesar 0,390 atau 39% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available