SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Pengetahuan Produk, Digital Marketing, dan Bagi Hasil Terhadap Minat Menabung pada Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kabupaten Tegal) = Analysis of the Influence of Service Quality, Product Knowledge, Digital Marketing, and Profit Sharing on Interest in Saving in Islamic Commercial Banks (Study in The People of Tegal Regency)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kualitas layanan, pengetahuan produk, digital marketing, dan bagi hasil terhadap minat menabung di bank umum syariah (studi pada masyarakat Kabupaten Tegal) baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini ada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purpossive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linear berganda, sedangkan teknik analisisnya menggunakan uji signifikansi simultan (F), uji koefisien determinasi (R2), dan uji signifikansi parsial (uji t) yang diolah dengan menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil pembuktian hipotesis dan pembahasan menunjukkan bahwa (1) Kualitas
Layanan, Pengetahuan Produk, Digital Marketing, dan Bagi Hasil secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah (studi pada masyarakat Kabupaten Tegal). (2) Kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah. (3) Pengetahuan produk secara parsial berpengaruh negatif dan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah. (4) Digital marketing secara parsial berpengaruh positif tetapi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah. (5) Bagi hasil secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank umum syariah.
Kata kunci: Minat Menabung, Kualitas Layanan, Pengetahuan Produk,
Digital Marketing, dan Bagi Hasil.
No other version available