TA DIGITAL
Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction Kredit pada PT. BPR BKK Kabupaten Pati (Perseroda) = The Influence of Service Quality on Customer Satisfaction Credit at PT. BPR BKK Pati Regency (Perseroda)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer satisfaction kredit pada PT. BPR BKK Kabupaten Pati (Perseroda). Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah service quality. Sedangkan, variabel terikat dari penelitian ini adalah customer satisfaction. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara dan kuesioner, serta studi literatur untuk data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linear sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS versi 25, diperoleh persamaan regresi yaitu . Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 19,301 > t tabel 1,98447 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,025. Sehingga dapat disimpulkan bahwa service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Berdasarkan Uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,790 yang berarti service quality berpengaruh terhadap customer satisfaction sebesar 79% dan sisanya 21% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available