TA DIGITAL
Pengaruh Brand Trust dan Digital Marketing Terhadap Purchase Decision Pada Nasabah Deposito PT BPR Arto Moro Kota Semarang = The Influence of Brand Trust and Digital Marketing on Purchase Decision Among Deposit Customer of Arto Moro Rural Bank Semarang
ABSTRAK
PENGARUH BRAND TRUST DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION PADA NASABAH DEPOSITO PT BPR ARTO MORO KOTA SEMARANG
Brand trust atau kepercayaan terhadap merek dan strategi digital marketing menjadi faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian nasabah. Penelitian ini akan mengidentifikasi sejauh mana brand trust dan digital marketing memengaruhi keputusan nasabah dalam memilih produk deposito. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah nasabah deposito PT BPR Arto Moro Kota Semarang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebar kepada responden yang dipilih secara acak. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan metode regresi untuk menguji pengaruh variabel independen (brand trust dan digital marketing) terhadap variabel dependen (purchase decision). Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) variabel brand trust dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Secara parsial variabel brand trust dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Hasil analisis regresi linear berganda menghasilkan Y=10,106 + 0,336X1 + 0,529X2. Oleh karena itu, perusahaan perlu terus membangun kepercayaan nasabah terhadap merek serta mengembangkan strategi digital marketing yang relevan guna meningkatkan keputusan pembelian nasabah.
Kata Kunci: Brand Trust, Digital Marketing, Purchase Decision
No other version available