SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Sistem Pengelolaan Karyawan dan Hubungan Pelanggan terhadap Performa Bisnis PT Etos Nasional = Employee Management System and Customer Relation on Business Performance of Etos National Company
Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan serta menganalisis pengaruh sistem pengelolaan karyawan dan hubungan pelanggan terhadap performa bisnis pada perusahaan outsourcing PT Etos Nasional. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan cleaning service yang bekerja dibawah naungan PT Etos Nasional. Jumlah sampel sebanyak 67 dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka, wawancara dan kuesioner. Skala yang digunakan adalah skala diferential semantik. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji hipotesis. Alat bantu yang digunakan dalam pengolahan data adalah aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil pengujian didapatkan persamaan regresi yaitu Y = 7,133 + 0,482X_1 + 0,282X_2. Sehingga dapat disimpulkan bawha variabel sistem pengelolaan karyawan (X1) dan hubungan pelanggan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap performa bisnis (Y).
No other version available