TA DIGITAL
Pengaruh Brand Trust dan Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Produk KREASI BPKB pada PT Pegadaian Cabang Pemalang = The influence of Brand Trust and Sales Promotion on Purchase Decision of Fiduciary Credit Installmen Product on Vehicle Ownership Document in PT Pegadaian Pemalang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand trust dan sales promotion terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun parsial. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan metode pengumpulan sampel non probality sampling. Pengumpulan data primer menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji linearitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan (bersama-sama) brand trust dan sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel brand trust berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sales promotion berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi antara variabel brand trust dan sales promotion pada keputusan pembelian adalah sebesar 0,052 ini berarti brand trust dan sales promotion memberikan pengaruh 5,2% terhadap keputusan pembelian, sisanya sebesar 94,8% di tentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Brand Trust, Sales Promotion, Keputusan Pembelian
No other version available