TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Sicepat di Kota Semarang = The Influence of Service Quality on Customer Satisfaction at Sicepat Delivery in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Sicepat di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling total sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, koefisien determinasi, dan uji t. Alat pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistic. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi Y = 1261 + 0,849X. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya R Square sebesar 0577,. Hal tersebut dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 57,7% terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya 42,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
No other version available