TA DIGITAL
Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna LINE BANK = The Influence of Customer Relationship Management and Service Quality on Customer Loyalty with Satisfaction as a Mediating Variable among LINE BANK Users
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Customer Relationship
Management dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Sebagai
variabel Mediasi Pada Pengguna LINE Bank secara direct dan indirect. Data dikumpulkan
melalui metode kuesioner terhadap 100 responden yang menjadi pengguna LINE Bank di
Indonesia. Model analisis data menggunakan SEM-Partial Least Square. Sedangkan teknik
analisis data menggunakan Uji Collinearity (VIF), Uji Koefisien Determinasi (R-square), Uji
Predictive Relevance (Q-square), Uji Model (f-square), Uji Goodnes of Fit, Uji Hipotesis dan
Uji Mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Customer Relationship
Management secara parsial mediasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan
kepuasan sebagai variabel mediasi. Sedangkan variabel kualitas pelayanan secara penuh
memediasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel
mediasi.
No other version available