SKRIPSI DIGITAL
Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan, Customer Engagement, dan Nilai Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah (Studi pada Nasabah Pembiayaan Bank Umum Syariah area Semarang) = Analysis of the Effect of Service Quality, Trust, Customer Engagement, and Customer Value on Customer Loyalty (Study on Sharia Commercial Bank Financing Customers in the Semarang area)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi kualitas layanan, kepercayaan,
customer engagement, dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada
Bank Umum Syariah area Semarang, baik secara simultan maupun parsial.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah Bank Umum Syariah area
Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak
100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Model analisis data regresi linier berganda
dengan teknik analisis uji statistik F, uji koefisien determinasi (R2
), dan statistik t yang
diolah menggunakan program SPSS 25.00.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan, kepercayaan, customer
engagement, dan nilai nasabah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank Umum Syariah area Semarang. Secara
parsial, kualitas layanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan customer engagement dan nilai nasabah
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pembiayaan pada Bank
Umum Syariah area Semarang.
Kata kunci: Loyalitas Nasabah, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Customer
Engagement, dan Nilai Nasabah.
No other version available