SKRIPSI DIGITAL
Audit Manajemen Untuk menilai Efisiensi dan Efektivitas Fungsi Pemasaran Pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta = Management Audit To Assess the Efficiency and Effectiveness of Marketing Functions at PT. PLN (Persero) Distribution Main Unit (UID) Central Java and D.I Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan lima fungsi pemasaran serta mengetahui efisiensi dan efektivitas fungsi pemasaran PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan audit maanjemen dengan empat tahapan, yaitu audit pendahuluan, review dan pengujian pengendalian, audit terinci, dan pelaporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan telah melaksanakan lima ungsi pemasaran yang ada. Padala pelaksanaan lima fungsi pemasaran tersebut diterdapat dua fungsi yang telah berjalan efisien dan efektif sedangkan tiga fungsi yang belum efisien dan efektif. Dua fungsi pemasaran yang telah berjalan efektif yaitu lingkungan pemasaran, strategi pemasaran. Tiga fungsi pemasaran yang belum efisien dan efektif yaitu organisasi pemasaran, produktivitas pemasaran dan fungsi pemasaran lainnya.
Kata Kunci: Audit Manajemen, fungsi pemasaran, efisien dan efektivitas
No other version available