TA DIGITAL
Pengaruh Live Streaming Tiktok dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise pada Koperasi Akpol Kota Semarang = THE INFLUENCE OF TIKTOK LIVE STREAMING AND BRAND IMAGE ON MERCHANDISE PURCHASING DECISIONS AT THE SEMARANG CITY POLICE STATION COOPERATIVE
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming TikTok dan brand image terhadap keputusan pembelian merchandise pada Koperasi Akpol Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data dalam bentuk angka. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dengan populasi seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian merchandise baik secara offline di toko fisik maupun online melalui TikTok shop. Sampel penelitian sebanyak 74 orang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen penelitian diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sementara uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji signifikansi melalui uji T dan uji F.
Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 1,351 + 0,420 X1 + 0,427 X2. Hasil uji T menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara live streaming terhadap keputusan pembelian merchandise dengan nilai thitung sebesar 3,953 > ttabel sebesar 1,993 dan nilai signifikansi ( ttabel sebesar 1,993 dan nilai signifikansi ( ftabel sebesar 3,125 dan nilai signifikansi (
No other version available