TA DIGITAL
Pengaruh Content Marketing dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada Pengguna TikTok Shop di Jawa Tengah = THE INFLUENCE OF CONTENT MARKETING AND LIVE STREAMING ON FASHION PRODUCT PURCHASING DECISIONS FOR TIKTOK SHOP USERS IN CENTRAL JAVA.
ABSTRAK
PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI JAWA TENGAH.
TikTok Shop merupakan fitur untuk melakukan transaksi jual beli online bagi para pengguna aplikasi TikTok langsung dari aplikasi TikTok. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh content marketing (X1) dan live streaming (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) produk fashion pada pengguna TikTok Shop di Jawa Tengah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan kuesioner yang dibagikan kepada 97 responden dengan Teknik purposive sampling dan regresi linier berganda, Penelitian ini memperoleh hasil persamaan Y= Y = 4,918 + 0,391 X1 + 0,255 X2. Hasil uji T menunjukan bahwa content marketing dan live streaming berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F menunjukan bahwa content marketing dan live streaming berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa content marketing dan live streaming memiliki potensi dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 43,1% sisanya 56,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kata kunci: Content Marketing, Live Streaming, Keputusan Pembelian.
No other version available