SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Jasa Perbankan di Bank BCA (Studi pada Pengikut Akun Instagram @GoodLifeBCA) = The Influence of Viral Marketing and Brand Awareness on Purchasing Decisions of Banking Services at Bank BCA (Study on Followers of the Instagram Account @GoodLifeBCA)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemasaran viral dan Kesadaran merek terhadap Keputusan Pembelian jasa perbankan di Bank BCA pada pengikut akun Instagram @GoodLifeBCA. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan teknik pengambilan sampel simple random sampling, untuk memilih 100 responden yang mengikuti akun Instagram @GoodLifeBCA, dan pernah melihat iklan viral BCA. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji T dan uji F. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, didapatkan persamaan Y = 3,402 + 0,198 X1 + 0,533 X2 yang menunjukkan bahwa Pemasaran viral (X1) dan Kesadaran merek (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Koefisien determinasi penelitian ini sebesar 0,425 berati bahwa Pemasaran Viral (X1) dan Kesadaran Merek (X2) memiliki pengaruh sebesar 42,5% terhadap Keputusan Pembelian (Y) sedangkan sisanya sebesar 57,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
No other version available