SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan SIMCARD Provider Indosat Ooredoo di Kota Semarang = The Influence of Porduct Quality and Price of Customer Satisfication on Indosat Ooredoo's SIMCARD Providers in Semarang City
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga
terhadap kepuasan pelanggan SIMCARD provider Indosat Ooredoo di Kota
Semarang. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner
dan studi pustaka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100
responden menggunakan metode accidental sampling. Jenis penelitian yang
dijalankan adalah penelitian kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui studi
pustaka dan distribusi kuesioner. Skala likert digunakan dalam kuesioner untuk
mengukur persepsi responden. Metode analisis dari penelitian ini melibatkan
analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, penerapan analisis regresi linier
berganda dan pengujian hipotesis. Seluruh analisis data dijalankan menggunakan
perangkat lunak SPSS versi 26. Berdasarkan hasil perhitungan, ditemukan
persamaan regresi variabel, yaitu Y = 3.456 + 0,409 X1 + 0,408 X2, yang dapat
diartikan bahwa kualitas produk dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan SIMCARD provider Indosat Ooredoo di Kota
Semarang.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan
No other version available