TA DIGITAL
Analisis Sikap Nasabah Terhadap Kinerja Automatic Teller Machine (ATM) Studi Kasus Pada Pengguna Mesin ATM BNI di Pati
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap nasabah terhadap kinerja ATM BNI Di Pati dengan mengidentifikasi tingkat kepercayaan konsumen dan evaluasi atribut. Desain penelitian dalam Tugas Akhir ini adalah penelitian terapan. Penelitian ini menggunakan data primer. Data yang diperoleh dengan menggunakan angket (kuesioner) dari nasabah BNI Di Pati. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah BNI Di Pati dengan sampel yang diambil 30 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Uji analisis sikap menggunakan model uji Fishbein.
Dari hasil uji Validitas dan Reliabilitas pada indikator pertanyaan yang terdiri dari dimensi Berwujud (Tangible), Keandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiveness), Jaminan dan kepastian (Assurance), dan Empati (Empathy) dinyatakan valid dan reliabel. Hasil dari uji Fishbein yaitu sikap nasabah terhadap kinerja ATM BNI secara keseluruhan adalah positif. Atribut yang mendapat penilaian sangat positif dari nasabah adalah atribut ATM beroperasi 24 jam dan ATM praktis serta mudah digunakan. Dimensi Keandalan (Reliability) merupakan dimensi yang mendapat penilaian tertinggi dari nasabah dan termasuk kategori positif.
No other version available