TA DIGITAL
Analisis Citra Kualitas Layanan Produk BSM Gadai Emas Pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dimensi-dimensi dan indicatorindikator apa saja dalam kualitas layanan yang dapat membentuk citra kualitas layanan yang dapat membentuk citra kualitas layanan produk BSM Gadai Emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Semarang serta menentukan strategi peningkatan citra kualitas layanannya.
Desain Penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah desain penelitian terapan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 30 reponden. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk data primer adalah dengan kuesioner tertutup dan kuesioner terbuka.
Penelitian ini menggunakan 22 indikator dari 6 dimensi kualitas layanan, yaitu compliance, assurance, reliability, tangible, empathy, dan responsiveness. Pengukuran citra dari dimensi-dimensi tersebut menggunakan uji Cochran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 20 indikator pembentuk citra kualitas layanan BSM Gadai Emas pada PT. Bank Syariah Mandiri sedangkan untuk strategi yang perlu dilakukan berdasarkan kuesioner terbuka.
No other version available