TA DIGITAL
Analisis Pengaruh kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah PT. Pegadaian (Persero) Cabang Kaliwungu Unit Boja
Penelitian Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah dilakukan pada PT Pegadaian Unit Boja.
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui tingkat kualitas nasabah 2) Mengetahui tingkat Loyalitas nasabah 3) Mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan baik secara simultan maupun parsial tehadap Loyalitas Nasabah
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden sejumlah 72 responden. Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah diukur dengan skor rata-rata. Pengaruh kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah dianalisis dengan regresi linear berganda
Hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas pelayanan (kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung) adalah Baik dan Loyalitas Nasabah adalah Loyal. Hasil analisis regresi diperoleh bahwa kualitas pelayanan terdiri dari (kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti langsung) secara simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah. Variabel Kehandalan memperoleh pengaruh yang lebih tinggi terhadap Loyalitas Nasabah
No other version available