TA DIGITAL
The Analysis Of Influence Of Service Quality, Product Quality, And Customer Value Towards Customer Satisfaction And Word Of Mouth : case study in PT. Bank Muamalat Semarang Branch Office
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah dan word of mouth nasabah tabungan pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Semarang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT Bank Muamalat Kantor Cabang Semarang. Sampel pada penelitian ini adalah 115 nasabah tabungan aktif PT Bank Muamalat Kantor Cabang Semarang. Data diproses dengan menggunakan AMOS 22.0. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan teknik Confirmatory Factor Analysis yang digunakan untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan nilai nasabah terhadap kepuasan nasabah dan word of mouth nasabah tabungan pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan nilai nasabah begitu pula kepuasan nasabah yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan word of mouth nasabah tabungan pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Semarang
No other version available