Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh promosi, pengetahuan produk dan gaya hidup terhadap minat menabung di PT Bank Syariah Indonesia, Tbk pada masyarakat Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berup…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi perbedaan kinerja Bank Syariah Indonesia Sebelum dan Setelah Merger berdasarkan Indeks Maqashid Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia sebelum dan setelah merger dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive …
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, stabilitas keuangan, leverage, likuiditas, dan Good Corporate Governance (GCG) terhadap jumlah kecurangan. Penelitian ini menggunakan sampel dari seluruh Bank Umum Syariah yang terdaftar di Bank Indonesia dari tahun 2018 sampai dengan tahun 2022. Jumlah populasi dalam penelitian ini terdiri dari 15 Bank Syariah yang terdaftar di B…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi perbedaan prediksi kebangkrutan Bank Syariah dan Bank Konvensional kelompok bank berdasarkan modal inti 1 (satu) di Indonesia Periode 2019-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah bank umum syariah dan bank umum konvensional di Indonesia, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 7 (tujuh) bank umum syariah dan 3 (tiga) bank umum ko…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh kemudahan, kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI Mobile pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk di Kabupaten Kudus baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia, Tbk di Kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel dengan menggu…
This study aims to analyze the significance of the effect of sharia financial literacy, product knowledge, sales promotion, and image of sharia banks on customers