Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Pertumbuhan Laba pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2018-2022 baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia sebanyak 13 (tiga belas) bank, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 10 (sepuluh) Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2018-202…
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Brand Image, Digital Marketing, Literasi Keuangan Syariah, dan Lingkungan Sosial terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada Masyarakat Kota Semarang secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Semarang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang dipilih deng…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi perbedaan kinerja Bank Umum Syariah Milik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berdasarkan pengukuran Maqashid Sharia Index. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia, sedangkan sampelnya adalah Bank Umum Syariah Milik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel ya…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Tekanan (ROA), Kesempatan (BDOUT), Rasionalisasi (TACC), dan Kemampuan (DCHANGE) terhadap Kecurangan Laporan Keuangan (FFR) pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2016-2022 baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia, sedangkan sampel dalam penelitian i…