Salah satu perusahaan penyedia jasa biro perjalanan di Kota Semarang adalah PT Maheswara Tour. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan price fairness pada PT Maheswara Tour Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang peserta KKL Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabi…
Sektor makanan dan minuman serta restoran di Indonesia setelah pasca pandemi COVID-19 dituntut akan pentingnya keamanan dan kualitas untuk menghindari resiko kesehatan. Kualitas makanan yang buruk dapat merusak reputasi bisnis masa depan karena pelanggan pasti akan beralih ke pesaing mereka. Penelitisan ini bertujuan untuk menganalisis hubungan food value quality, price fairness value, customer…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Ekuitas Merek dan Persepsi Harga terhadap Pembelian Ulang pada produk amanah PT Pegadaian Cabang Rembang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, dan tinjauan literatur. Kuesioner yang digunakan adalah Agree Disagree Scale dengan scoring 10 poin (1-10) dan metode pengumpulan sampel yang digunakan yaitu pu…
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA PT SHELTER NUSANTARA SEMARANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Price terhadap Customer Satisfaction pada PT Shelter Nusantara Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Service Quality dan Price. Se…
Rahma Alini “Analisis Pengaruh Price Perception Terhadap Customer Satisfaction Layanan BI Fast pada Aplikasi BCA Mobile di Pulau Jawa periode Mei-Juni 2023” Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Nina Woelan Soebroto, S.E., M.M. dan Maharani Rona M, S.E., M.Sc., Agustus 2023, 80 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk meng…
This research aims to find out the effect of product, price, and promotion towards saving decision (study at Bank Rakyat Indonesia customer in the Salatiga region) either simultaneously or partially. The population in this research were all customers at PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk in the Salatiga region. The sampling technique used non-probability sampling technique, as many as 100 …
This research aims at analyzing the effect of corporate social responsibility, green banking, and stock prices on shares investment decisions in the banking sub-sector partially. The population used in this research is all stock investors in the banking sub-sector and the sampling technique used is purposive sampling, with 40 respondents. The data used in this research are primary data throug…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price to Book Value, Earning per Share, dan Net Profit Margin terhadap return saham pada perusahaan sub sektor telekomunikasi di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Sampel penelitian ini sebanyak 16 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Metode analisis yang dig…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Return On Equity (ROE), Debt to Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER), dan Price to Book Value (PBV) terhadap Return Saham yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index Periode 2017-2021 baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index, …