Tugas Akhir ini membahas tentang penerapan sistem antrian (queueing system) menggunakan RabbitMQ untuk meningkatkan efisiensi dan pelayanan dalam konteks Smart Parking Multi Area. Dengan pertumbuhan pesat populasi kendaraan, manajemen parkir yang cerdas menjadi krusial untuk mengatasi masalah kemacetan dan keterbatasan tempat parkir. Sistem parkir pintar (Smart Parking) telah menjadi solusi yan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM), Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO), Non Performing Financing (NPF), dan Pembiayaan Murabahah terhadap Return On Asset (ROA) Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2017-2021 baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Pembiayaan Murabahah, Pembiayaan Musyarakah, Non Performing Financing (NPF), dan Biaya Operasional Terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) Terhadap Profitabilitas pada Bank Umum Syariah di Indonesia periode 2018-2022, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia…
Nabila Listya Wahyudi, “Analisis Pengaruh Persepsi Keamanan dan Privasi Terhadap Niat Menggunakan Payment Fintech Pada Aplikasi Grab”, Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Ulfah Hidayati, S. E., M. Si, Akt. dan Agus Suwondo, S. Kom., M. Kom., Agustus 2023, 90 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi keamanan dan privasi terhad…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), Non-Performing Financing (NPF), dan Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Pembiayaan Mudharabah Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018-2021, baik secara simultan maupun parsial. Populasi penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia berjumla…
Perawatan dan perbaikan adalah suatu aspek keberhasilan suatu perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, salah satu perusahaan tersebut adalah PT Mekar Armada Jaya Tambun yang terfokus pada bidang stamping and tool. Proses produksi pencetakan dari lembaran material hingga menjadi part menggunakan mesin press tool dengan beberapa bentuk part berbeda dibutuhkan dies atau cetakan par…
Loyalitas pelanggan menjadi salah satu faktor penting yang dapat digunakan untuk mengukur keberhasilan perusahaan, terutama dalam bidang pelayanan. Keberhasilan dalam mencapai tingkat loyalitas tersebut dapat dipengaruhi oleh tercapainya kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat terjadi karena adanya memorable brand experience pada benak pelanggan dan service encounter yang diber…