ABSTRAK PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INVESTASI PADA PT VALBURY ASIA FUTURES SEMARANG PT Valbury Asia Futures Semarang merupakan salah satu perusahaan pialang di Semarang yang menyediakan layanan perdagangan pasar berjangka dalam produk future. Persaingan perusahaan pialang yang semakin pesat karena perkembangan pasar uang berjangka sehing…
-
Penilaian kinerja dilakukan pada perusahaan dan kinerja karyawannya. Objek dalam penelitian ini adalah PT Pegadaian Area Pati. PT Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di tiga lini bisnis yaitu keuangan, emas, dan berbagai layanan. PT Pegadaian Area Pati menetapkan target berupa omset yang terus meningkat setiap tahunnya. Target ini harus dipenuhi untuk mencapai tujuan pe…
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengetahuan tentang produk dan kesesuaian syariah berdampak pada keputusan pelanggan untuk menggunakan layanan pegadaian emas syariah. Observasi, kuesioner, dan tinjauan literatur digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis dilakukan menggunakan SPSS 25. Kuesioner yang digunakan adalah skala (1-4) dan sampel insidental yang terdiri dari 85 na…
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh literasi keuangan, perilaku keuangan, dan persepsi risiko terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi pada produk deposito BNI di wilayah Kota Semarang secara parsial. Populasi meliputi seluruh nasabah yang telah menggunakan produk deposito BNI di wilayah Kota Semarang dengan sampel 75 responden. Penelitian menggunakan model analisis regresi line…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel literasi, manfaat, kemudahan, dan keamanan terhadap variabel keputusan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, data berasal dari pelaku UMKM di Kota Semarang tahun 2023 dengan jumlah responden 100. Data diolah menggunakan metode analisi…
ABSTRAK Clarissa Audria, NIM 3.42.20.1.09, “Analisis Pengaruh Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, dan Literasi Keuangan Terhadap Sikap konsumtif Mahasiswa dengan adanya Shopee PayLater”. Tugas Akhir Program Studi Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Jati Handayani, S.E., MSI. dan R Gunawan Setianegara, S.E., M.M, Juli 2023, 107 hal…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh aksesibilitas, brand image, dan literasi keuangan syariah secara parsial terhadap minat menabung di Bank Umum Syariah pada masyarakat Kabupaten Kendal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Kendal. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dihasilkan s…
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh literasi keuangan, digital marketing, brand image, dan lingkungan sosial terhadap minat menabung di bank umum syariah pada masyarakat Kota Semarang secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yang berupa purposive samplin…
Penelitian ini bertujuan menganalisis signifikansi pengaruh Bagi Hasil, Brand Image, dan Literasi Keuangan Syariah terhadap minat menabung masyarakat Kabupaten Kudus di Bank Umum Syariah baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kudus, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 110 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik pur…