Usaha keripik pisang merupakan salah satu bentuk bisnis kuliner yang menawarkan camilan sehat dan lezat, terbuat dari pisang berkualitas untuk memenuhi selera konsumen. BAMELT CHIPS mempersembahkan inovasi terbaru dalam camilan keripik pisang asin yang dilumuri dengan lelehan cokelat manis sebagai tugas akhir. BAMELT CHIPS hadir dengan tujuan untuk mengembangkan usaha makanan keripik pisang asi…
Fluktuasi kinerja keuangan perusahaan foreign-listed pada industri bahan baku, finansial, dan energi yang tercatat di London Stock Exchange (LSE) selama periode 2019 hingga 2023 menjadi perhatian utama dalam penelitian ini. Kinerja keuangan perusahaan dipengaruhi beberapa faktor, seperti profitabilitas dan leverage. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas dan lev…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja keuangan PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2020-2023. Metode yang digunakan adalah analisis rasio keuangan menggunakan rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio solvabilitas. Hasil penelitian ditinjau dari rasio likuiditas menggunakan rasio lancar, rasio cepat, rasio kas, rasio perputaran kas, dan inventory to net…
beberapa faktor yaitu hasil assesmen kinerja pegawai dan ketidaksesuaian latar belakang pendidikan dengan jabatan. Hal ini berpengaruh pada kemampuan dan minat mereka yang tidak maksimal yang akhirnya berpengaruh pada kinerja mereka. Pengendalian lokus internal (kemampuan, minat, dan usaha) dan eksternal (nasib, keberuntungan, pengaruh orang lain) menjadi salah satu pendukung kinerja mereka. Pe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kapabilitas Teknologi Informasi, Ketangkasan Organisasi, dan Budaya Inovatif terhadap Kinerja Bisnis pada UMKM Binaan Jawa Tengah. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kapabilitas Teknologi Informasi, Ketangkasan Organisasi, dan Budaya Inovatif, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Kinerja Bisnis. Penelitia…
Sebuah perusahaan yang menawarkan produk kegiatannya tidak dapat dipisahkan dari pemasaran. Penggunaan platform digital sebagai media pemasaran sangat berdampak untuk meningkatkan perkembangan sebuah perusahaan. Tujuan dari studi ini adalah untuk menyediakan website yang menerapkan inbound marketing sebagai sarana pemasaran yang terintegrasi ke semua sosial media. Inbound Marketing dibutuhkan d…
Suatu organisasi perlu dapat beradaptasi dengan perubahan untuk bertahan hidup. Sebenarnya, sejumlah besar UKM di sektor makanan di Jawa Tengah belum memanfaatkan teknologi dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana teknologi, yaitu transformasi digital, mempengaruhi kinerja organisasi. Manajemen pengetahuan dan modal relasional termasuk sebagai variabel penduku…
Perusahaan perlu memperhatikan pengembangan karywan untuk memastikan keberadaan sumber daya manusia memiliki kualitas dan berkompeten. Kepuasan kerja menjadi instrumen penting dalam pengembangan sumber daya manusia. Penelitian ini memiiki tujan menganalisis pengaruh dukungan organisasi yang dirasakan, efikasi diri, dan konflik pekerjaan-keluarga terhadap kepuasan kerja pada PT Samudera Perdana …
Studi ini berangkat dari permasalahan berupa tingkat inovasi negara Indonesia yang berada pada posisi 61 dari 132 dengan skor sebesar 30,3/100 pada tahun 2023. Permasalahan tersebut menjadi dasar tujuan studi untuk mencari jalur terbaik dengan menguji secara empiris tiga jalur alternatif dari hubungan Relational Capital (RC) terhadap Organizational Performance (OP) yaitu melalui Innovative Mile…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan konsumen, baik secara parsial ataupun bersama-sama. Sampel penelitian adalah 100 responden yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data primer menggunakan observasi, wawancara, serta kuesioner. Pengujian instrumen dilakukan dengan menguji validitas dan reliabil…