Ella Wakhidatul Nadhifah, “Analisis Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Sebagai Sistem Pembayaran Mobile Pada Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kota Semarang”, Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana., S.E., M.Si. dan Agus Suwondo, M.Kom., Februari 2023, 96 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan mobile paym…
Penelitian ini mengkaji dampak dan pemanfaatan aplikasi digital Trans Semarang dalam layanan Bus Rapid Transit (BRT). Meskipun diharapkan memberikan manfaat signifikan, terdapat kesulitan dan keluhan yang dilaporkan oleh pengguna terkait bug, error, interface membingungkan, dan ketidakdeteksian armada. Metode Non Probability Sampling dengan teknik incindental sampling digunakan untuk memilih re…
This research aims to determine the significance of the effect of Perceived Usefulnesss, Perceived Ease of Use, and Perceived Trust on Interest in using the ShopeePay Digital Wallet among Semarang Students. The population in this research were students who are active and passive ShopeePay users in Semarang City. The data used in this research are primary data obtained through distributing ques…
Sefi Rifkiana, “Analisis Niat Beli Mahasiswa Semarang atas Aplikasi E-Commerce Lazada dengan Pengembangan Technology Acceptance Model (TAM)”, Skripsi S.Tr. Jurusan Akuntansi Program Studi Komputerisasi Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Dr. M. Noor Ardiansah, S.E., M.Si., Ak., CA. dan A. Wafa Mansur S.ST., M.IM., Juli 2023, 64 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk m…
ABSTRAK Jihan Rahmawati, “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada UMKM di Kabupaten Semarang”, Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sri Murtini, S.E, M.Si dan Rani Raharjanti, S.E., M.Si, Juli 2023, 69 halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis beberapa faktor yaitu pem…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh perceived ease of use terhadap minat beli ulang pengguna aplikasi Shopee di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik accidental sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner ke pengguna aplikasi Shopee di Kota Semarang dengan responden sebanyak 100 orang. Met…