“EFEKTIVITAS PENERAPAN RELATIONSHIP MARKETING PADA PT PELABUHAN INDONESIA (PERSERO) CABANG TANJUNG EMAS” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Efektifitas Penerapan Relation Marketing di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Tanjung Emas. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan terdiri dari pengguna jasa PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Tanjung Emas,…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh relationship marketing, kualitas layanan, dan penggunaan m-banking terhadap loyalitas nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunak…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh dimensi customer relationship marketing yang terdiri dari variabel-variabel trust, communication, commitment, dan conflict handling terhadap customer retention pada PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada PT Bank Muama…