Coconut sugar semakin diminati di pasar internasional sebagai alternatif gula yang lebih sehat. Namun, kualitas produk dan persepsi harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. CV Realsa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya Gula Kelapa, yang berperan sebagai distributor lokal maupun internasional. Penelitian ini bertujuan untuk…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi kepuasan konsumen terhadap produk masker wajah Wardah. Kepuasan konsumen merupakan konsep kunci dalam pemasaran yang mengacu pada tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen setelah menggunakan suatu produk atau jasa tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 93 responden yang sudah …
Kinerja merupakan hasil yang dicapai seseorang, banyak hal yang mampu mempengaruhi kinerja di antaranya adalah gaya kepemimpinan, pengawasan dan disiplin kerja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan (X1), pengawasan (X2) dan disiplin kerja (X3) terhadap kinerja karyawan (Y) pada PT Sandang Asia Maju Abadi. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan Divisi Ekspor…
Penelitian ini berfokus pada fenomena gap berupa penurunan pendapatan industri kuliner di Jawa Tengah sebesar 38% yang disebabkan karena kurangnya inovasi dan keterbatasan modal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Information Technology Capability, Entrepreneurial Orientation, Access to Finance terhadap Organizational Performance pada industri kuliner di Jawa Tengah. Penelitian …
Era digital saat ini, pemasaran online melalui website menjadi kunci guna menyampaikan layanan dengan jelas kepada konsumen. Salah satu strategi yang dapat diambil dalam pemasaran melalui media digital adalah dengan memanfaatkan sistem informasi pemasaran berbasis Web Responsive dengan mengimplementasikan Search Engine Optimization (SEO) agar website berada pada hasil teratas di mesin pencarian…
Industri kecantikan di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan pesat. Hal tersebut disebabkan oleh peningkatan minat masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan kecantikan, yang didasari oleh kesadaran diri akan pentingnya penampilan diri. Adanya minat masyarakat yang tinggi mendorong berbagai perusahaan yang turut berkecimpung dalam sektor industri ini untuk saling bersaing guna memenang…
Kebutuhan akan kendaraan bermotor menjadi sorotan penting guna mobilisasi kegiatan sehari-hari masyarakat khususnya mobil. Berbagai industri otomotif saling berkompetisi untuk memasarkan produknya dengan penawaran yang beragam. Permasalahan yang muncul yakni menurunnya penjualan mobil Suzuki di Dealer Suzuki Garuda Perkasa pada awal tahun 2024 dan persaingan dari merek otomotif yang membuat Suz…
Perusahaan dalam menghadapi persaingan industri harus memperhatikan faktor yang mampu membuat kepuasan kerja meningkat melalui pengembangan berbagi pengetahuan, meningkatkan keterlibatan karyawan, serta menjaga keseimbangan kehidupan pekerjaan dan pribadi karyawan di dalam perusahaan agar mencapai tujuan bisnis. Penelitian yang dilaksanakan bertujuan mengetahui pengaruh knowledge shar…
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Faktor penentu yang dipertimbangkan adalah promosi di media sosial dan diskon. Objek penelitian adalah Asia Plaza Tasikmalaya yang merupakan salah satu supermarket di daerah Tasikmalaya. Sampel penelitian adalah 55 responden, yang ditentukan berdasarkan kriteria usia lebih dari 15 tahun, telah …
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap kinerja karyawan. Di era yang ditandai oleh kepedulian yang semakin meningkat terhadap kesejahteraan dan produktivitas karyawan, pemahaman tentang hubungan antara praktik K3 dan kinerja karyawan menjadi sangat penting. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT SUCOFINDO Labor…