Abstrak Tugas akhir ini dibuat untuk melakukan pengembangan usaha makanan dari olahan mie level yang menginovasikan rasa berbumbu khas dan unik sehingga menghadirkan pengalaman baru bagi para pecinta makanan mie level dengan mengkombinasikan rasa asam, pedas, dan manis dengan berbagai macam variant. Usaha Mie Sades didirkan tahun 2023, menekankan pada olahan inovasi baru dari Mie Sades secara …
Yamaha Flagship Shop (FSS) Semarang merupakan salah satu dealer resmi Yamaha yang memberikan edukasi program pelatihan safety riding untuk pelajar taraf SMA/SMK pada berbagai sekolah di Kota Semarang, khususnya pelajar yang telah memiliki kendaraan pribadi dan digunakan untuk ke sekolah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan safety riding (X) terhadap per…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja keuangan PT Unilever Indonesia Tbk tahun 2020-2023. Metode yang digunakan adalah analisis rasio keuangan menggunakan rasio likuiditas, rasio solvabilitas, rasio aktivitas, dan rasio solvabilitas. Hasil penelitian ditinjau dari rasio likuiditas menggunakan rasio lancar, rasio cepat, rasio kas, rasio perputaran kas, dan inventory to net…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan transaksi e-wallet oleh mahasiswa di Politeknik Negeri Semarang terhadap keputusan pembelian produk. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara, penyebaran kuesioner, dan studi pustaka. Metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji lineritas, uji signifikans…
Penelitiani ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh locus of control terhadap kinerja karyawan Hotel Louis Kienne Simpang Lima. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh pada 53 karyawan hotel louis kienne simpang lima. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji re…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Perceived Quality, Word of Mouth, dan Brand Trust terhadap Purchase Decision Produk Smartphone Iphone (Studi Kasus Konsumen Smartphone Iphone pada iBox DP Mall Semarang). Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen: perceived quality, word-of-mouth, dan brand trust. Variabel dependen yang digunakan adalah purchase decision. Sam…
Tujuan penelitian dalam rangka mengetahui bagaimana persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan mempengaruhi niat pembelian kembali pada pengguna Shopee di Kota Semarang. Penelitian kuantitatif ini dilakukan dengan populasi penelitian yaitu pengguna Shopee di Kota Semarang dan pernah melakukan pembelian di Shopee minimal 2 kali. Sampel pada penelitian yaitu 100 responden, metode purposi…
Penelitian ini bertujuan untuk menganaliss pengaruh pelatihan kerja dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan PT PLN (Persero) UID Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan penelusuran literatur, kuisioner, wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap 103 responden yang merupakan karyawan di 5 bidang yang ad…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur paylater terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Jawa Tengah. Paylater merupakan sistem pembayaran beli sekarang, bayarnya kemudian dengan angsuran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 100 responden yang sudah pernah menggunakan Shopee Paylater. Data dikumpulkan melalui k…
Pengelolaan kearsipan Bank BTN (Persero) KC Semarang belum berjalan dengan optimal, karena banyak arsip menumpuk dan tempat penyimpanan yang kurang layak, banyak arsip aktif yang tercampur dengan arsip inaktif. Bank BTN (Persero) KC Semarang adalah bank yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas pengelolaan kearsipan Bank…