Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konflik kerja dan stres kerja terhadap produkvitas kerja karyawan Hotel NEO Candi Simpang Lima Semarang. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan menggunakan 40 karyawan yang merupakan seluruh karyawan tetap Hotel NEO Candi Simpang Lima Semarang. Nilai uji t antara variabel Konflik Kerja dan Produktivitas Kerja diperoleh…
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh fasilitas kerja terhadap kinerja kayawan pada PT BPR BKK UNGARAN (PERSERODA). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuesioner. Kuesioner yang di bagikan menggunakan sekala likert dengan skala 5 dan metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling (sampling jenuh) sebanyak 42 respoden.…
Customer satisfaction (kepuasan pelanggan) adalah evaluasi atau presespsi yang dilakukan oleh pelanggan terhadap produk atau layanan suatu perusahaan, yang didasarkan pada pengalaman mereka selama interaksi dengan perusahaan. Ketika pelanggan merasa puas dengan kualitas suatu layanan, mereka cenderung memberikan pendapat positif tentang layanan tersebut kepada orang lain.Penelitian ini bertuju…
PENGARUH MANAGEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT TELKOM - INDIHOME Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Managemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital terhadap Loyalitas Pelanggan PT Telkom-Indihome. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling terhadap 100 responden. Variabel bebas dari penelitian adalah Managemen Hubun…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction pengguna ICONNET di Jawa Tengah. Populasi penelitian ini adalah pengguna ICONNET di Jawa bagian Tengah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan skala pengukuran metode semantic differential. Teknik pengambilan sampel adalah non…
Penelitian ini menganalisis pengaruh online customer review dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee, dengan fokus pada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner berskala Likert dari 100 mahasiswa yang dipilih secara purposive sampling. Analisis data mencakup uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi b…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah budaya organisasi dan gaya kepemimpinan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komitmen organisasi di PT Kayu Permata. Selain itu, untuk menentukan apakah dari kedua variabel tersebut, yaitu budaya organisasi dan gaya kepemimpinan, variabel mana yang paling berpengaruh terhadap variabel komitmen organisasi. Sampel yang digunakan adal…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap produktivitas kerja pegawai pada kantor Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak Dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Skala yang digunakan untuk mengisi kuesioner dalam penelitian ini adalah skala likert 5 titik da…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian unit apartemen pada Cordova Edupartment Semarang dan pengaruh lokasi penjualan terhadap keputusan pembelian unit apartemen pada Cordova Edupartment Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala semantic differential. Pengambilan sampel secara accidental sampling dengan …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja karyawan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni kuesioner. Sampel yang diambil yaitu sebanyak 51 karyawan mengunakan metode propotional random sampling. Analisis data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis regresi s…