Sumber Daya Manusia selaku pendorong serta penunjang perkembangan perusahaan memerlukan manajemen pengelolaan untuk memastikan terbentuknya keseimbangan antara kepuasan kerja dengan kebutuhan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interpersonal communication dan beban kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jateng & DIY. Pengumpu…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan electronic word of mouth communication terhadap keputusan pembelian kartu pascabayar Indosat Ooredooo pada Masyarakat Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 100 responden yang pernah membeli produk kartu pasca bayar Indosat Ooredooo minimal satu kali di Gerai I…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh personal selling, electronic word of mouth, dan social media marketing terhadap keputusan menggunakan bank digital (studi pada mahasiswa di Kota Semarang) baik secara simultan maupun parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Kota Semarang yang menjadi nasabah bank digital. Data yang digunakan dalam penel…
Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia ini menyebabkan orang tidak dapat berinteraksi secara langsung satu sama lain. Pada hal ini orang yang terkena virus Covid-19 mengharuskan mendapatkan pelayanan kesehatan yang khusus. Tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 harus lebih hati-hati dalam merwat pasien Covid-19 agar tidak tertular. Maka dari itu untuk mengurangi …
Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau biasa disebut Rest Area di jalan tol saat ini semakin disesuaikan dengan perkembangan zaman serta dipadukan dengan keindahan alam sekitar untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang pada …
Adanya teknologi informasi yang semakin canggih dan kebiasaan konsumen untuk mencari informasi produk di internet serta tren budaya korea yang kian diminati masyarakat mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan membeli suatu produk. Adanya fenomena ini dapat dimanfaatkan untuk mengatasi fenomena bisnis dimana produk skincare lokal agar dapat bersaing dengan skincare impor dengan …
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keunikan produk dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Awicho Cokelat Tempe di Kabupaten Ngawi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat umum berdomisili di Kabupaten Ngawi, berusia >17 tahun, pernah