Coconut sugar semakin diminati di pasar internasional sebagai alternatif gula yang lebih sehat. Namun, kualitas produk dan persepsi harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. CV Realsa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian khususnya Gula Kelapa, yang berperan sebagai distributor lokal maupun internasional. Penelitian ini bertujuan untuk…
ABSTRAK DIMSUM DENGAN EKSTRAK BUNGA TELANG DAN ROSELLA OLEH SUMBU DI SEMARANG Mutiara Talitha Riwu Kedo, Aulina Rahma Maulidya, Novita Kumala Putri Politeknik Negeri Semarang Project ini diciptakan dengan tujuan untuk mendirikan usaha dimsum dan mengelolanya dengan baik dan benar agar mencapai target laba yaitu Rp 858.000. Di dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk memuaskan pelanggan…
PT Laksana Bus Manufaktur adalah perusahaan yang berfokus pada produksi bus dan merupakan salah satu perusahaan karoseri bus terbesar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh hubungan interpersonal dan fasilitas kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT Laksana Bus Manufaktur Ungaran. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner, di mana kuesioner tersebut mengguna…
ABSTRAK “POP PISANG” Oleh Pisang O’ Pisang di Semarang Afina Amalia, Angelia Putri Wibisono, Cahyaning Bulan Mawarni Nagari Politeknik Negeri Semarang Project Pisang O’ Pisang diciptakan dengan tujuan untuk mendirikan usaha pisang goreng yang inovatif dan mengelolanya dengan baik agar dapat mencapai laba dari kepuasan konsumen. Kegiatan ini bertujuan untuk memuaskan pelanggan de…
Dalam perkembangan pesat industri kosmetik, konsumen mencari produk yang meningkatkan penampilan dan mencerminkan identitas, nilai, serta keyakinan mereka. Wardah sebagai merek kosmetik terkemuka di Indonesia sukses membangun citra positif sebagai produk halal, modern, dan ramah lingkungan, sangat diminati oleh wanita Muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image (X1) P…
Dalam berbagai bisnis, loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Hal ini juga berlaku dalam industri jasa forwarder yang sangat kompetitif dan berfokus pada pelanggan. Penelitian ini mengkaji bagaimana loyalitas pelanggan pada perusahaan jasa forwarder dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini…
Perkembangan teknologi yang semakin pesat menyebabkan instansi pemerintah yang memberikan pelayanan publik untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Penerapan sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) merupakan salah satu tujuan dibentuknya sistem online untuk memberikan pelayanan perizinan berusaha kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan me…
Persaingan pangsa pasar smartphone di Indonesia semakin ketat. Permasalahan yang terjadi pada PT Vivo Mobile Indonesia adalah pertumbuhan pangsa pasar smartphone Vivo di Indonesia yang mengalami fluktuasi dari satu kuartal ke kuartal lain. Instabilitas pertumbuhan pangsa pasar yang terjadi mengakibatkan Vivo tidak dapat konsisten unggul dalam pasar smartphone di Indoneisa. Tujuan penelitian in…
Industri otomotif Indonesia terus berkembang, sehingga persaingan antar produsen mobil semakin ketat. Beragam merek dan model di pasar membuat konsumen menghadapi lebih banyak pilihan, sehingga proses keputusan pembelian ulang menjadi lebih kompleks. PT Nasmoco adalah perusahaan yang bergerak dalam industri otomotif, terutama dalam penjualan dan layanan purna jual kendaraan Toyota di Indonesia.…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk di Richeese Factory Semarang, pengaruh produk terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui secara bersama-sama produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian survey, mengg…