Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, berdasarkan dimensi: bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko Cat Sumber Warna Semarang yang berjumlah 50 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metod…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tangible (Bukti fisik), Reliability (Keandalan), Resposiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati) terhadap loyalitas nasabah PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda), baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT BPR BKK Wonogiri (Perseroda). Dengan teknik pengambilan …
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepatuhan, jaminan, kehandalan, bukti fisik, empati daya tanggap dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yang diguna…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi tingkat kepuasan nasabah Mitra Beasiswa pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Surakarta dengan menggunakan 5 (lima) dimensi kualitas layanan yang meliputi Tangible (Bukti Fisik), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). Metode pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner), populasi dalam pen…