Perusahaan keagenan kapal merupakan bisnis di bidang jasa yang semua proses bisnisnya diatur dalam undang-undang sehingga perusahaan hanya bersaing dalam segi pelayanan. Pelayanan erat kaitannya dengan interaksi yang dilakukan antara perusahaan dan pelanggan dalam menghantarkan produk, untuk itu etika diperlukan dalam berbisnis guna menciptakan pengalaman baik pelanggan dalam penggunaan produk …
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality terhadap Customer Satisfaction pengguna ICONNET di Jawa Tengah. Populasi penelitian ini adalah pengguna ICONNET di Jawa bagian Tengah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dengan skala pengukuran metode semantic differential. Teknik pengambilan sampel adalah non…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Design Product dan Trust terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan The Daarra Exclusive Residence. Sampel penelitian ini adalah 56 responden yang membeli rumah pada perumahan The Daarra Exclusive Residence. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan melalui metode sensus, yang melibatkan seluruh populas…
Terjalinnya hubungan relasi yang kuat antara perusahaan dengan pelanggan didapat melalui sistem Customer Relationship Management dan Service Quality. Melalui hal ini loyalitas pelanggan terhadap perusahaan akan mampu dicapai oleh PT Sun Mega Motor Hyundai Puri Anjasmoro Semarang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh Customer Relationship Management dan Servi…
Penulisan ini dilatarbelakangi oleh jumlah populasi penduduk yang semakin meningkat, maka kebutuhan akan tempat tinggal atau rumah secara otomatis juga mengalami peningkatan, sebab tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Mengakibatkan semakin banyak persaingan pada bidang pemasaran Real Estate. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price dan promotion terha…
Penelitian ini menganalisis pengaruh online customer review dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee, dengan fokus pada mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner berskala Likert dari 100 mahasiswa yang dipilih secara purposive sampling. Analisis data mencakup uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi b…
nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dalam pembelian tiket Kereta Api Argo Muria di PT Kai DAOP 4 Semarang. Responden yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah 100 penumpang Kereta Api Argo Muria yang diminta untuk mengisi kuesioner. Metode analisis yang digunakan mencakup uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, dan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS vers…
Abstrak Tugas akhir ini dibuat untuk melakukan pengembangan usaha makanan dari olahan mie level yang menginovasikan rasa berbumbu khas dan unik sehingga menghadirkan pengalaman baru bagi para pecinta makanan mie level dengan mengkombinasikan rasa asam, pedas, dan manis dengan berbagai macam variant. Usaha Mie Sades didirkan tahun 2023, menekankan pada olahan inovasi baru dari Mie Sades secara …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi kepuasan konsumen terhadap produk masker wajah Wardah. Kepuasan konsumen merupakan konsep kunci dalam pemasaran yang mengacu pada tingkat kepuasan yang dirasakan konsumen setelah menggunakan suatu produk atau jasa tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 93 responden yang sudah …
ABSTRAK “POP PISANG” Oleh Pisang O’ Pisang di Semarang Afina Amalia, Angelia Putri Wibisono, Cahyaning Bulan Mawarni Nagari Politeknik Negeri Semarang Project Pisang O’ Pisang diciptakan dengan tujuan untuk mendirikan usaha pisang goreng yang inovatif dan mengelolanya dengan baik agar dapat mencapai laba dari kepuasan konsumen. Kegiatan ini bertujuan untuk memuaskan pelanggan de…