Aplikasi PLN Mobile adalah inovasi PT. PLN (Persero) dalam usaha meingkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan dan kemanfaatan pengguna Aplikasi PLN Mobile pada pelanggan PT. PLN (Persero) ULP Semarang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana metode ini digunakan untuk memperoleh berbagai inf…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, keunggulan relatif, persepsi risiko dan persepsi biaya terhadap minat menggunakan Shopee Pay Later pada mahasiswa di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang pada tahun 2021 - 2022 dengan sampel sebanyak 400 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah meto…
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap niat menggunakan kembali pada aplikasi layanan booking service My Mitsubishi Motors ID di PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang secara parsial maupun simultan. Sampel pada penelitian adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengambilan…
Febriana Larasati “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Peserta Dalam Menggunakan Jamsostek Mobile (Studi Pada Wilayah Ungaran), Laporan Akhir Program Studi Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingna Dra Embun Duriany Soemarso, M.M. dan Teguh Budi Santosa, S.E., M.M. Agustus 2023, 80 halaman …
Mareta Gandisena, NIM 3.42.20.1.16, "Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Studi di Wilayah Ungaran Bulan Mei Tahun 2023)" Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang dibawah bimbingan Dra. Embun Duriany Soema…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kebermanfaatan, dan Risiko Terhadap Efektivitas Penggunaan Digitalisasi Co Branding KTM plus ATM Sebagai Alat Transaksi Perbankan Bagi Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Semarang khususnya Angkatan 2022 karena untuk pertama kalinya pada…
Utami, Nur Fajar, “Analisis Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan e-wallet (Studi Kasus Aplikasi DANA pada Generasi Z di Kota Semarang)”, Tugas Akhir Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, dibawah bimbingan Jati Handayani, S.E., MSI, dan Maharani Rona Makom, S.E., M.Sc., 26 Agustus 2023, 93 Halaman. Penelitian ini b…
Penelitian bertujuan menganalisis pengaruh persepsi penggunaan produk, persepsi kepuasan, serta persepsi kemudahan terhadap loyalitas pengguna Livin’by Mandiri pada warga Kota Semarang baik secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank Mandiri Kota Semarang pengguna Livin’by Mandiri dengan sampel sebanyak 104 responden. Model analisis yang d…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Ulang E-wallet ShopeePay Studi Kasus pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri Semarang Selatan baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-wallet ShopeePay pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Tingkat Pengetahuan terhadap Minat Penggunaan BRI Mobile Banking (studi kasus pada Mahasiswa Politeknik Negersi Semarang). Jumlah sampel terdiri dari 100 mahasiswa yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh…