Penelitian ini didasarkan pada fakta bahwa pada tahun 2023, jumlah Tingkat Penghunian Kamar (TPK) pada UTC Convention Hotel Semarang menurun sebesar 11,1%. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana Perceived Price dan Service Quality berdampak pada Customer Satisfaction pada UTC Convention Hotel Semarang. Penelitian ini merupakan studi kuantitatif menggunakan kuesioner sebagai alat p…
Salah satu perusahaan penyedia jasa biro perjalanan di Kota Semarang adalah PT Maheswara Tour. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan price fairness pada PT Maheswara Tour Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang peserta KKL Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabi…
Tarissa Putri Nugraheni, “Evaluasi Tata Kelola Layanan Teknologi Informasi pada Kantor Pertanahan Kota Semarang Menggunakan Framework ITIL Versi 3 Domain Service Operation”, Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi Komputerisasi Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Dra. Mardinawati, M.M. dan Ahmad Wafa Mansur, S.ST., M.IM. Januari 2023, 71 halaman. Tujuan dari peneliti…
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Tengah telah menggunakan sistem informasi dalam kegiatan pelayanannya, tetapi pengukuran tingkat kematangan pengelolaan layanan teknologi informasi belum pernah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kematangan pengelolaan layanan teknologi informasi berdasarkan framework ITIL V3 domain service operatio…
Alfiyatun Rochmah. “Analisis Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Dengan E-Satisfaction Pengguna TikTok Shop di Kota Semarang”. Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana, S.E., M.Si., dan Ahmad Wafa Mansur S.ST., M.IM., Januari 2023, 90 Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service…
Perkembangan teknologi dan otomasi industri mendorong manusia untuk memenuhi kebutuhanya dengan cepat. Teknologi dianggap mampu menjawab kebutuhan masyarakat kota yang memiliki mobiltas tinggi dalam waktu yang terbatas. Self service sudah diterapkan di berbagai negara maju, kendala pelanggan dalam self service technologies merupakan area dimana peletakan piring atau nampan kotor yang akan dilet…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh service quality terhadap customer satisfaction pada PT Andalan Cipta Lestari Makmur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Andalan Cipta Lestari Makmur tahun 2020 – 2022 dengan jumlah sample sebanyak 56 orang. Sampel menggun…
ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRIMA CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN PESERTA PADA PT ASABRI (PERSERO) KANTOR CABANG SEMARANG PT ASABRI (Persero) adalah badan usaha milik negara yang berfokus pada penyaluran asuransi dan dana pensiun untuk membantu mengembangkan kesejahteraan prajurit TNI, anggota Polri, dan pegawai ASN dilingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri. Pen…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction pada e-commerce Bhinneka.com. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu customer yang pernah membeli produk di Bhinneka.com minimal satu kali selama enam bulan terakhir dengan jumlah sampel 120. Data ya…
Kepuasan pelanggan merupakan hal penting dalam bisnis suatu perusahaan. Salah satu faktor dari kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan yang baik dimana pelanggan yang merasa puas dengan kualitas suatu layanan maka dia akan memberikan pendapat yang baik terhadap layanan tersebut kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh e-service quality terhadap e-customer satisfactio…