Perkembangan dunia pariwisata saat ini semakin hari semakin meningkat, menuntut para pengelola wisata untuk menciptakan strategi pemasaran pariwisata yang tepat untuk memenangkan persaingan. Munculnya berbagai obyek wisata baru menyebabkan ketatnya persaingan dunia wisata. Salah satunya Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pati merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan yang…
Abstrak Implementasi Program Promosi Wisata Pada Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Pati Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DINPORAPAR) Kabupaten Pati merupakan unsur penunjang urusan pemerintahan Bidang Kepemudaan, Bidang Olahraga dan Pariwisata yang menjadi kewenangan Daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan implementasi program promosi, …
Dikarenakan sering dijumpai para pemuda ataupun orang dewasa minum-minuman keras ditempat yang tidak seharusnya atau tempat tertentu baik pada malam hari maupun siang hari. Tidak jarang setelah minum-minuman keras mareka melakukan perbuatan perbuatan yang mengganggu lingkungan sekitarnya bahkan sampai ditempat wisata mereka melakukan tindak kriminal pada pengunjung lainnya yang menga…
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk 1) mengetahui potensi yang ada pada Desa Wisata Kandri, 2) mengetahui faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada pada Desa Wisata Kandri, 3) merumuskan strategi pengembangan Desa Wisata Kandri pasca pandemi. Metode penentuan objek dilakukan dengan purposive sampling, dengan teknik pengambil…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas armada bus pariwisata (X1) dan persepsi kualitas layanan perjalanan (X2) terhadap keputusan pelanggan (Y) menggunakan jasa bus pariwisata PO JD Trans di Kota Magelang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan kuesioner. Kuesioner menggunakan skala semantic differensial numeric 5 poin penliaian. Teknik…