Aplikasi PLN Mobile adalah inovasi PT. PLN (Persero) dalam usaha meingkatkan kualitas pelayanan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan dan kemanfaatan pengguna Aplikasi PLN Mobile pada pelanggan PT. PLN (Persero) ULP Semarang Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana metode ini digunakan untuk memperoleh berbagai inf…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, keunggulan relatif, persepsi risiko dan persepsi biaya terhadap minat menggunakan Shopee Pay Later pada mahasiswa di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang pada tahun 2021 - 2022 dengan sampel sebanyak 400 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah meto…
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap niat menggunakan kembali pada aplikasi layanan booking service My Mitsubishi Motors ID di PT Sun Star Motor MT Haryono Semarang secara parsial maupun simultan. Sampel pada penelitian adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik pengambilan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, kemanfaatan, dan risiko konsumtif QRIS terhadap keputusan pembayaran digital di Kalangan Masyarakat Wilayah Semarang secara simultan dan parsial. Data yang dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 75 responden yaitu masyarakat Wilayah Semarang yang telah menjadi pengguna QRIS sebagai …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, dan Persepsi Risiko terhadap Minat Penggunaan e-wallet GoPay di Kota Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-wallet GoPay di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non-Probability S…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Ulang E-wallet ShopeePay Studi Kasus pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri Semarang Selatan baik secara simultan maupun secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna e-wallet ShopeePay pada Mahasiswa di Perguruan Tinggi …
Era perkembangan teknologi saat ini yang semakin cepat dan canggih khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi ini juga dipahami oleh PT PLN (Persero) salah satu perusahaan yang menerapkan kemudahan penggunaan dan kemanfaat penggunaan untuk mencapai kepuasaan pelanggannya. PT PLN (Persero) terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan teknologi untuk mencipta…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kemanfaatan, kemudahan, kepercayaan, keamanan, dan risiko terhadap minat menggunakanmobile banking pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Semarang baik secara simultan maupun parsial. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah yang berada di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Semarang yang menggunakan mobile banki…