Penelitian ini bertujuan mengkaji dampak pemasaran melalui media sosial dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian buku impor di kalangan konsumen BBW Books Indonesia. Penelitian menggunakan metode purposive sampling dengan memilih 115 responden yang merupakan konsumen BBW Books Indonesia serta mengikuti akun Instagram @bbwbooks_id. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan studi pustaka. Ana…
Menurunnya jumlah nasabah yang membuka rekening tabungan emas selama dua tahun terakhir mendorong PT Pegadaian Kantor Cabang Kudus untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga bisa memengaruhi keputusan pembelian nasabah. Selain itu, persepsi harga secara signifikan mempengaruhi nasabah membuka tabungan emas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kua…
Penurunan penggunaan jasa pengiriman jasa kontainer pada CV Unique Cargo Jepara yang disebabkan oleh beberapa complain dari pelanggan menjadikan penurunan juga terhadap jumlah pelanggan pengguna jasa kontainer dari tahun 2021-2022. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman kontainer pada CV Unique Cargo…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Pelumas Enduro Matic di Kota Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan studi pustaka. Kuesioner yang digunakan adalah Semantic Differential dengan skala 1 sampai dengan 10 dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 10…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan electronic word of mouth communication terhadap keputusan pembelian kartu pascabayar Indosat Ooredooo pada Masyarakat Kota Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sejumlah 100 responden yang pernah membeli produk kartu pasca bayar Indosat Ooredooo minimal satu kali di Gerai I…
Tren penjualan rumah yang terus menurun pada LJ Hooker Candi Semarang dalam lima tahun terakhir mendorong perusahaan untuk mengoptimalkan promosi yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Konsumen sangat mempertimbangkan harga dan lokasi sebelum membeli rumah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian rumah. Penelitian ini menggunakan …
Dua tahun terakhir, pertumbuhan pendapatan Pos Indonesia rendah dibanding perusahaan pengiriman lain. Mayoritas keluhan konsumen diakibatkan keterlambatan barang dan barang gagal terkirim. Dibanding perusahaan pengiriman lain, harga pengiriman Pos Indonesia lebih murah dengan estimasi waktu pengiriman yang sama. Persepsi harga dan ketepatan waktu pengiriman menjadi penentu keputusan pembelian …
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pasca bayar Indosat Ooredoo. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 pelanggan pasca bayar Indosat di Gerai Pandanaran Semarang. Responden dipilih berdasarkan pengambilan sampel tak terduga. Studi ini menggunakan Partial Least Squar…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga pada Loyalitas Pelanggan perusahaan jasa ekspedisi muatan kapal laut PT Arindo Jaya Mandiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan perusahaan jasa ekspedisi muatan kapal laut PT Arindo Jaya Mandiri yang telah menggunakan jasa lebih …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi harga dan hairdressing services quality terhadap kepuasan pelanggna Boho Room Barbershop. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner via Google Form. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebesar 67 orang dengan kriteria pelanggan yang pernah menggunakan layanan jasa Boho Room Barbershop dalam …