Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kemanfaatan, keunggulan relatif, persepsi risiko dan persepsi biaya terhadap minat menggunakan Shopee Pay Later pada mahasiswa di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kota Semarang pada tahun 2021 - 2022 dengan sampel sebanyak 400 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah meto…
This research aims to determine the significance of the effect of Perceived Usefulnesss, Perceived Ease of Use, and Perceived Trust on Interest in using the ShopeePay Digital Wallet among Semarang Students. The population in this research were students who are active and passive ShopeePay users in Semarang City. The data used in this research are primary data obtained through distributing ques…
This research aims to analyze the effect of the variables of word of mouth, service quality, ease of use, and trust towards interest in using ShopeePay among Semarang State Polytechnic students both simultaneously and partially. The population of this research is active students of the Semarang State Polytechnic in 2022 ShopeePay users with a sample of 100 respondents. The data analys…
Kemajuan teknologi menyebabkan aplikasi marketplace yang menyediakan pembayaran digital untuk mempermudah para customer dalam melakukan sebuah transaksi. Salah satunya adalah Shopee, Shopee mengeluarkan layanan dompet digital yang disebut Shopeepay yang digemari oleh masyarakat untuk melakukan transaksi dalam aplikasi marketplace Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis p…