Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Image dan Customer Relationship Management (CRM) terhadap loyalitas pelanggan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Semarang. Data dikumpulkan melalui observasi, kueisioner, dan studi pustaka. Kuesioner menggunakan skala semantic differential scale. Serta penelitian ini menggunakan metode purposive sampling 100 responden…
ABSTRAK “POP PISANG” Oleh Pisang O’ Pisang di Semarang Afina Amalia, Angelia Putri Wibisono, Cahyaning Bulan Mawarni Nagari Politeknik Negeri Semarang Project Pisang O’ Pisang diciptakan dengan tujuan untuk mendirikan usaha pisang goreng yang inovatif dan mengelolanya dengan baik agar dapat mencapai laba dari kepuasan konsumen. Kegiatan ini bertujuan untuk memuaskan pelanggan de…
Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan Pada Usaha Penginapan Beyond KWH di PT PLN(PERSERO) UPDL Semarang
Persepsi kualitas mengacu pada persepsi konsumen mengenai kualitas produk yang menjadi sasaran pembelian. Persepsi ini tercipta dari berbagai hal, yaitu pengalaman pribadi konsumen, ekspetasi, dan pengaruh eksternal (reputasi brand, harga, dan promosi) yang secara langsung dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini berfokus pada fenomena penurunan penjualan Astra Motor Ungar…
The Effects of Service Quality and Customer Relationship Management on Customers’ Loyalty with Customers’ Satisfaction as An Intervening Variable at PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel) The rapid development of information and communication technology has significantly impacted various sectors, including the industrial sector. This study investigates the effect of service q…
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu adanya pengaduan nasabah tentang kualitas layanan yang diberikan perusahaan tidak sesuai harapan dan persaingan bisnis yang sangat ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan produk terhadap kepuasan nasabah Panin Dai-ichi Life Semarang. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey kepada 100 responden yang dipi…
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya penjualan pada program SEMARAK Tambah Daya dimana target pengguna program ini mengalami kenaikan pada tiap tahunnya. Tetapi jika kita lihat dari persentase pertumbuhan jumlah pengguna program SEMARAK terjadi fluktuasi yaitu penurunan persentase jumlah pengguna pada tahun 2023 karena pada tahun ini merupakan titik jenuh penggunaan tenaga listrik. H…
Subsektor pakaian dan barang mewah yang didominasi oleh perusahaan tekstil, garmen, dan alas kaki mengalami penurunan kinerja akibat Covid-19. Ketika ekonomi sudah bergerak ke new normal, konsumsi masyarakat membaik dengan cepat. Namun, pertumbuhan subsektor pakaian dan barang mewah masih lambat. Banyak perusahaan yang mengalami penurunan harga saham. Sumber pendanaan melalui pasar modal masih …
Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu melakukan analisis terkait pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Security, serta Service Quality terhadap Customer Loyality pengguna aplikasi Pospay pada PT Pos Indonesia Cabang Temanggung. Data menunjukkan adanya penurunan jumlah pengguna Pospay dalam satu tahun terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa menjaga loyalitas pelanggan menjadi tantangan tersen…
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Ungaran merupakan Badan Usaha Milik Negara memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap employee engagement pada karyawan BPJS Kesehatan Cabang Ungaran. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi…