PT Pegadaian Cabang Kendal merupakan salah satu lembaga keuangan non-bank yang bergerak di bidang pembiayaan, emas, dan aneka jasa dimana dalam penelitian ini mengalami ketidakstabilan nasabah pembuka tabungan emas pada tahun 2022. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh personal selling dan online customer review terhadap keputusan pembelian produk Tabungan Emas PT Peg…
TikTok merupakan salah satu aplikasi popular di Indonesia dan pada September tahun 2021 meluncurkan platfrom belanja bernama TikTok Shop yang menjadikan TikTok menjadi aplikasi social-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh affiliate marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada e-commerce TikTok Shop. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah…
Website merupakan platform digital yang yang efisien untuk melakukan pemasaran online dalam jangka waktu yang lama. Melalui website, pengunjung dapat memperoleh informasi mengenai perusahaan dan detail produknya. Tinctori merupakan UKM berbasis komunitas yang bergerak dibidang fesyen yang mengedepankan pewarnaan alami dan handcraft. Tinctori menyediakan 4 lini produk yaitu original line merupak…
Kemajuan teknologi informasi terutama internet menjadi motor utama perkembangan perusahaan di Indonesia. Informasi yang dapat diakses dengan mudah melalui internet memiliki manfaat besar dalam menjalankan kegiatan promosi. Zafar Decoration merupakan salah satu industri kreatif di Kota Semarang yang menawarkan jasa dekorasi pernikahan. Kondisi penjualan di Zafar Decoration mengalami kestagnan re…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan online customer review terhadap impulse buying e-commerce Shopee oleh generasi Z. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Kuesioner dalam penelitian ini menggunakan skala semantik dengan rentang nilai 1-5. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 orang generasi Z di Se…
Lawang Sewu Semarang merupakan salah satu spot pariwisata yang terkenal di Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan promosi online Lawang Sewu, media sosial Lawang Sewu, isi kejelasan dari promosi Lawang Sewu secara online dari permasalahan yang terjadi karena penurunan jumlah kunjungan wisatawan. Tugas akhir ini ditulis secara deskriptif, dengan metode pengumpulan …
Tugas Akhir ini mengusulkan implementasi Sistem Informasi Meter Air Online berbasis website untuk mengatasi masalah Non-Revenue Water (NRW) yang umum dihadapi oleh perusahaan penyedia air. NRW menyebabkan kerugian finansial dan sumber daya yang signifikan bagi penyedia air, sehingga diperlukan solusi inovatif untuk mengurangi tingkat kebocoran air dan meningkatkan efisiensi operasional. Solusi…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh financial behavior, e-satisfaction, e-trust, dan e-loyalty dalam penggunaan sistem online trading aplikasi MOST di Kota Semarang. Responden pada penelitian ini adalah pengguna MOST yang telah menggunakan aplikasi selama satu tahun atau lebih dan berusia lebih dari 17 tahun. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode non probability …
Pasar Bulu masih menggunakan cara konvensional dalam bertransaksi. Pelanggan masih harus datang ke Toko/kios untuk membeli kebutuhannya. Dan hadirnya transportasi online juga mempengaruhi persaingan antara transportasi konvensional, contohnya tukang becak. Masih banyak juga tukang becak dan tenaga borong di Pasar Bulu yang hanya mengandalkan orang-orang yang sudah berlangganan, dan ha…
Pernikahan merupakan upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh pria dan wanita dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Setiap pasangan yang akan menikah mendambakan acara pernikahan dapat berjalan lancar, sukses, dan indah. Namun untuk menciptakan acara yang sesuai keinginan diperlukan memilih vendor yang…