Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk di Richeese Factory Semarang, pengaruh produk terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang, mengetahui secara bersama-sama produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Richeese Factory Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian survey, mengg…
Salah satu perusahaan penyedia jasa biro perjalanan di Kota Semarang adalah PT Maheswara Tour. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan price fairness pada PT Maheswara Tour Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang peserta KKL Administrasi Bisnis Polines Tahun 2022. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabi…
-
Alfiyatun Rochmah. “Analisis Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap E-Customer Loyalty Dengan E-Satisfaction Pengguna TikTok Shop di Kota Semarang”. Skripsi Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang, di bawah bimbingan Sarana, S.E., M.Si., dan Ahmad Wafa Mansur S.ST., M.IM., Januari 2023, 90 Halaman. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh e-service…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh service quality terhadap customer satisfaction pada PT Andalan Cipta Lestari Makmur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan studi pustaka. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Andalan Cipta Lestari Makmur tahun 2020 – 2022 dengan jumlah sample sebanyak 56 orang. Sampel menggun…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh job satisfaction (X) terhadap organizational citizenship behavior (Y) pada karyawan PT Surveyor Indonesia (Persero) Cabang Semarang. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sampel yan…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-customer relationship management dan e-service quality terhadap e-customer satisfaction pada e-commerce Bhinneka.com. Data dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu customer yang pernah membeli produk di Bhinneka.com minimal satu kali selama enam bulan terakhir dengan jumlah sampel 120. Data ya…
Isu yang dihadapi dalam penelitian ini adalah bagaimana menggambarkan konsep Employee Engagement yang menjadi tolak ukur dalam menentukan Job Satisfaction pada karyawan yang saat ini tengah populer dan terus mengalami evolusi di ranah bisnis. Employee Engagement membutuhkan kontribusi Self Efficacy dan Work Life Balance untuk merangsang kepuasan kerja pada karyawan. Contradictory evidence gap p…
Perusahaan dalam menghadapi persaingan industri harus memperhatikan berbagai faktor yang mampu membuat kepuasan kerja meningkat melalui pengembangan berbagi pengetahuan dan meningkatkan keterlibatan karyawan di dalam perusahaan agar mencapai tujuan bisnis. Penelitian yang dilaksanakan bertujuan mengetahui pengaruh knowledge sharing serta employee engagement terhadap job satisfaction kar…
Sektor makanan dan minuman serta restoran di Indonesia setelah pasca pandemi COVID-19 dituntut akan pentingnya keamanan dan kualitas untuk menghindari resiko kesehatan. Kualitas makanan yang buruk dapat merusak reputasi bisnis masa depan karena pelanggan pasti akan beralih ke pesaing mereka. Penelitisan ini bertujuan untuk menganalisis hubungan food value quality, price fairness value, customer…