Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, studi pustaka, dan kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden dengan metode pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer d…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Customer Relationship Management terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pos Indonesia cabang Ambarawa. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, sampel yang digunakan dalam ini adalah 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Model analisis yang…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan customer relationship management melalui citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) di Kota Semarang. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel akhir 100 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, obse…